Jumat, 16 Desember 2016

"KU TEMUKAN CINTA DI IKATANKU"


KU TEMUKAN CINTA DI IKATANKU
(Oleh: IMMawan Muhammad Azmi Hamid)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Rasa syukur senantiasa kita panjatkan kepada ALLAH SWT Dzat Yang Maha Besar, Maha Pengasih, Maha Pengampun, Dzat yang memberikan segala karunia yang kepada kita semua sampai saat ini, kita masih diberi nikmat yang begitu banyak walaupun kadang kita lupa akan nikmat itu. Sholawat serta salam kita haturkan kepada Uswatun Hasanah kita Nabi Muhammad SAW yang telah berjuang bersama umatnya untuk membawa Islam menuju kejayaan dan kemajuan.
Perkenalkan nama saya Muhammad Azmi Hamid lahir diKlaten, 30 juli 1997, berarti umur saya sekarang ini 19 tahun. Tak terasa ternyata sudah diberikan hidup selama 19 tahun oleh ALLAH SWT dan tepat pada umur 19 tahun ini saya menjadi seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surakarta belajar di fakultas Pendidikan Agama Islam. Kuliah yang saya jalani ini didampingi dengan sebuah kehidupan yang lumayan menarik yaitu kehidupan di Pondok pesantren KH Mas Mansur yang merupakan pondok Internasional Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dan dipondok inilah saya memulai kahidupan mahasiswa dengan menjadi anggota Kader IMM KH Mas Mansur angkatan 2016, Ortom Muhammadiyah yang terdapat di Pesma Mas Mansur. Pada awalnya itu kebingungan pasti ada karena setelah saat mendaftar itu saya masih merasa asing karena belum mengenal para kakak IMM KH Mas Mansur namun pada akhirnya kawan - kawan kader 2016 mulai diundang untuk berkenalan dengan para kakak IMM sehingga sedikit demi sedikit memulai untuk mengingat nama dan menyimpannya dalam memori otak ini. Setelah acara pengenalan itu saya merasa masih tegar dan seakan – akan paling ampuh, paling pinter, dan sifat – sifat buruk lain muncul, tidak tahu kenapa … namun setelah kami (kakak IMM dan Kader) sering ngobrol bareng, sharing, saya merasa down karena ternyata semua yang disini itu level keilmuannya ada diatas saya semua, seolah – olah seperti seekor ikan ang tertinggal rombongan dilautan lepas. Saya juga kadang tidak sengaja mendengar alias nguping para kakak – kakak IMM kalo lagi pada ngobrol - ngobrol, dan makin menjadi perasaan minder ini sampai saat ini.
Setelah beberapa waktu berlalu tibalah event pertama kami sebagai para kader IMM KH Mas Mansur yaitu CA ( Cadre Adventure ), acara yang diadakan demi mengakrabkan kami sebagai keluarga baru IMM dan lebih mengenal lagi tentang IMM KH Mas Mansur. Acara CA yang silaksanakan di Tawang Mangu ini terasa sangat menyenangkan namun ada juga titik jenuhnya ketika pada sesi materi yang ngisi itu monoton bikin ngantuk, sensai cuaca yang dingin menyegarkan apalagi hari pertama saya lupa ndak bawa jaket aduuuh…… Mantap kali ketika lihat kawan kawan tidur dengan hangat dan nyenyak namun saya gerak - gerak terus supaya ndak kedinginan.
Ada diskusi, ada outbound juga, juga ada pensinya. Pada saat acara ini saya banyak kenal kawan baru dibanding waktu dulu terutama para Immawati yang awalnya ndak ada Immawati yang aku tahu akhirnya ada juga aku tau namanya. Oh iya tidak lupa dengan acara renungannya, awalnya saya ketawa karena sebelum saya ikut CA itu saya jadi panitia acara ReOr dan juga ada renungannya bahkan saya jadi pembentak, eeeee CA malah saya jadi yang ditegasi. Pada awalnya itu kaya kurang greget gitu, diajak muter sambil ditutup matanya supaya tempat siap dulu sambil diberi nasehat yang agak lucu siii, hihii terus masuk dan dibikin nangis dengan nada dan puisi. Saya awalnya ndak terpengaruh “alah paling kaya biasane kae“yaaa memang benar seperti biasanya, namun akhirnya saya nangis juga karena ingat Orang Tua saya.
Setelah itu kami tidur,, eeeeee tiba  tiba saya dibangunin suruh Jurit malam, jalan – jalan menyusuri bukit menuju pos - pos yang sudah disediakan oleh kakak IMM. Awalnya saya rasa tegang karena kondisi kaki masih terus bergetar dan suasana yang malam. Tapi ternyata malah lucu, saya waktu dipos itu ternyata kakak IMM juga ada yang kedinginan, wajah terlihat pucat karena lelah, dan ada juga yang terlihat ngantuk sekali, hehe, itulah pengorbanan yang dilakukan demi kami para Kader,,
Terima Kasih ya Kakak. Belum cukup sampai situ dilanjutkan outbound yang berakhir dengan lumpur yang membekas dibaju kami dan kegembiraan juga keakraban dihati kami, membuat kami makin akrab dalam berkeluarga di IMM KH Mas Mansur. Setelah itu kami siap - siap untuk balik ke Pesma Karena acara CA sudah sampai dipenghujung acara dan sudah selesai.
Pokoknya acara awal inilah yang berkesan bagi kami para kader 2016 untuk memulai pengalaman kami di IMM KH Mas Mansur ini. Terima kasih kepada para Kakak IMM yang telah membimbing kami dan saya harap kalian tidak bosen – bosen membimbing kami meskipun nanti kalian sudah habis masa jabatannya, dan juga terima kasih kawan – kawan kader yang telah menemani kisah perjalanan kahidupanku di tingkat Mahasiswa terutama didalam organisasi IMM KH Mas Mansur, semoga kita terjaga ukhuwahnya, komunikasinya, kerjasamanya dan keimanannya. Memohon kepada ALLAH SWT agar diberi ridho atas apa yang kita lakukan nanti dan semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat. aamiin  


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar